Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi Oppo R7 November 2017

Oppo merupakan salah satu vendor ponsel dengan gebrakan luar biasa di Indonesia. Di tahun pertamanya mereka sudah mencuri perhatian pencinta gadget tanah air dengan meghadirkan produk-produk premium berkualitas bagus. Salah satunya adalah Oppo R7 yang membidik segmen pasar menengah ke atas.

Pergerakan OPPO sebagai vendor ponsel Cina memang lain dari yang lain. Hampir semua vendor ponsel asal Tiongkok sebelum Oppo lebih memilih bertarung di segmen menengah ke bawah agar tidak harus berhadapan dengan vendor-vendor ponsel ternama seperti Samsung, Sony, LG, HTC dan Lenovo yang telah lebih dulu malang melintang dan punya nama besar. Namun Oppo justru malah mengusung produk-produk premium yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas.

Oppo R7 yang menjadi andalannya kali ini juga membawa segudang fitur dan spesifikasi menarik. Mulai dari desain yang elegan, layar berkualitas tinggi, kinerja prosesor yang bagus hingga kemampuan akmera yang mumpuni. Untuk kamera, ini merupakan sektor yang sejak awal menjadi target Oppo dalam menarik perhatian calon konsumen. Kita tentu masih ingat dengan Oppo N1 serta Oppo N3 yang membawa kamera putar. Selain berkualitas bagus, hal tersebut juga sangat inovatif.

Harga HP OPPO R7 2017

Harga Oppo R7 saat ini dibanderol Rp 4,9 jutaan. Untuk ukuran ponsel Cina mungkin ini harga yang cukup fantastis. Namun setelah anda melihat spesifikasi, fitur dan kinerja ponsel ini Anda akan berfikir lain. Angka yang sama dengan banderol harga smartphone Oppo Find 7 yang sudah lebih dulu beredar. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya, apakah sama juga seperti pendahulunya tersebut? Kita simak saja ulasannya berikut ini.

Oppo R7
Oppo R7

Dari sisi desain, hampir semua produk besutan Oppo membawa desain premium, termasuk R7. Ponsel ini dibalut dengan material berbahan full metal, allumunium alloy hampir di sekujur bodinya. Membuatnyatampak kokoh sekaligus elegan. Oppo R7 berjalan di atas sistem operasi Android KitKat. Namun, untuk tampilan antarmukanya sudah dimodifikasi sehingga mempunyai ciri khas dibanding ponsel lainnya dengan platform yang sama. Mereka menyebutnya dengan Color OS, saat ini sudah mencapai versi 2.1.

Layarnya menggunakan teknologi layar lengkung 2.5D yang membuatnya lebih fleksibel dan nyaman digenggam. Meski ukuran layarnya cukup lapang, yakni 5 inci namun masih enak dioperasikan menggunakan satu tangan. Berbekal resolusi full HD (1080 x 1920 pixels) da kerapatan layar sebesar 445 ppi, layar Oppo R7 mampu menampilkan visual yang jernih dan tajam. Terlebih lagi, teknologi yang digunakan adalah Super AMOLED, seperti yang biasa diadopsi oleh ponsel-ponsel premium besutan Samsung. Untuk melindunginya dari goresan, ponsel ini dilindungi corning Gorilla Glass 3.

Beralih ke sektor dapur pacu, Oppo R7 membawa persenjataan yang cukup mumpuni untuk bertarung di segmen pasar menengah ke atas. Diantaranya adalah prosesor Quad Core Cortex A53 berkecepatan 1,5 GHz dan 1 GHz. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 615. Sementara urusan grafisnya diserahkan pada GPU Adreno 405. Dengan dukungan kapasitas RAM sebesar 3 GB, smartphone ini bisa diajak browsing internet dengan nyaman tanpa hambatan. Begitu pula jika digunakan untuk menjalankan multitasking, memainkan game-game kelas berat dan memutar video resolusi HD. Semuanya bisa dieksekusi dengan lancar.

Sektor kamera selalu mendapat perhatian lebih pada setiap ponsel yang diproduksi Oppo Mobile. Kamera depan dan belakang sama-sama dibekali spesifikasi mumpuni. Tidak ada istilah 'nanggung'. Kamera belakangnya membawa lensa 13 megapiksel dan kamera depannya 8 megapiksel. Kamera Oppo R7 ini sudah mendapatkan sertifikat Schneider-Kreuznach dari Jerman, seperti produk-produk Oppo terbaru lainnya. Untuk menampugn file gambar dan video hasil pemotretan, disediakan memori internal sebesar 16 GB dan masih bisa diperbesar melalui slot kartu memori eksternal hingga maksimal 128 GB. Kapasitas yang tentunya sangat besar bagi ukuran sebuah ponsel.

Find Mirror

Sebagai ponsel modern, kurang afdol rasanya jika tidak dibekali dengan kemampuan menjelajah internet yang mumpuni. Karena itu, pihak pabrikan membekali Oppo R7 dengan kemampuan konektifitas yang handal. Ya, smartphone ini sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE. Jaringan data yang tercepat saat ini di Indonesia. Meskipun infrastruktunya belum sepenuhnya mencakup setiap daerah di Indonesia. Saat ini hanya dinikmati untuk kota-kota besar saja. Selain itu, R7 ini juga telah mengadopsi teknologi dual SIM, sehingga lebih fleksibel dalam menggunakan kartu operator yang akan digunakan.

Sebagai sumber daya kelistrikan, Oppo R7 disokong oleh baterai jenis lithium polymer berkapasitas 2320 mAh yang menyatu dengan bodi (non-removable). Meski tidak terlalu besar namun ketahanannya cukup bagus karena didukung dengan manajemen daya yang bagus. Ponsel ini juga dibekali dengan teknologi fast battery charging, dimana sanggup mengisi baterai sampai 75% dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi Smartphone Oppo R7

NETWORKGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600, TD-LTE 2300 / 2600
LAYARTipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~445 ppi pixel density)
DIMENSI143 x 71 x 6.3 mm / 147 g
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat), Color OS 2.1
CPUQualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405
KAMERAPrimer 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Sekunder 8 MP, Video call, Video chat
Video Record 1080p @30fps
MEMORIInternal 16 GB, 3 GB RAM, microSD up to 128 GB
DATAHSDPA, HUSPA, LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
KONEKSIBluetooth v4.0, Port microUSB v2.0, USB Host
BATERAITipe Non-removable Li-Po 2320 mAh battery
SIM CARDMultiple SIM, Dual SIM GSM-GSM
FITURJava Emulator, Corning Gorilla Glass 3, Fast battery charging: 75% in 30 min, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer, Video Player, MP3 Player, Audio Record, A-GPS, GLONASS, Browser HTML5

Kehadiran Oppo R7 di pasaran merupakan ancaman besar bagi vendor-vendor lain yang ada di segmen kelas menengah ke atas. Pasalnya spesifikasi dan fitur yang dibawa ponsel ini sangat menggiurkan. Dibandingkan dengan ponsel lain pada rentang harga yang sama, ponsel besutan Oppo ini memiliki banyak keunggulan.

Oppo R7 resmi diperkenalkan ke publik pada bulan Juni 2015 lalu. Dan mulai dipasarkan secara pre-order pada awal Juli kemarin. Harga yang ditawarkan melalui situs resminya adalah Rp. 4.999.000,00 dan tersedia dalam dua pilihan warna, Silver dan gold. Namun sayangnya, saat artikel ini diturunkan mereka menyatakan bahwa stock sedang habis.
Harga dan Spesifikasi Oppo R7 November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran