Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 3 R831K November 2017

Akhirnya ponsel pintar Oppo Neo 3 meluncur juga ke pasaran. Melanjutkan tren smartphone murah dari brand premium Oppo Mobile yang sebelumnya dipegang oleh Oppo Joy. Meski dikenal sebagai brand yang memproduksi smartphone premium berharga mahal, produsen ponsel asal Tiongkok ini juga tidak lupa mengeluarkan beberapa smartphone murahnya dengan harga sejutaan. Salah satunya adalah Oppo Neo 3.

Walaupun dibanderol dengan harga cukup murah, bukan berarti Oppo Neo 3 bisa dipandang sebelah mata. Beragam spesifikasi dan fitur mumpuni turut dijejalkan pada ponsel berlayar 4.5 inci tersebut. Diantaranya adalah USB OTG (On The Go), dual SIM card, Hot Knot dan Quick Reach.

Oppo Neo 3 mendukung koneksi USB OTG, memperluas penggunaan smartphone Anda. Sambungkan kabel OTG ke port USB Real 2.0 dan pasangkan perangkat pentimpanan seperti flash disk, card reader atau yang lainnya. Anda bisa melihat langsung data file, memutar musik, video, menyain data dan mengelolanya langsung via ponsel.

Hot Knot, screen transfer technology. Oppo Neo 3 memperkenalkan teknologi sharing terbaru, memberikan pengalaman berbagi file paling efisien dan cepat. Aktifkan fungsi HotKnot, pilih file dan bagikan melalui HotKnot. Caranya, cukup dengan menempelkan layar ponsel pengirim ke layar ponsel penerima, maka file akan langsung terkirim dengan kecepatan setara koneksi WiFi.

Quick Reach by Color OS, Off Screen Gesture 2.0 - Pada kondisi layar mati, ketuk dua kali langsung mengaktifkan layar. Gambar pola lingkaran langsung membuka kamera. Menggambar pola V langsung menghidupkan senter. Temukan 13 pola gesture dan jadikan shortcut untuk mengaktifkan berbagai fungsi, fitur dan aplikasi pada keadaan layar mati. Experience smartphone lebih mudah dan menarik dengan Oppo Neo 3.

Harga Oppo Neo 3 R831K

Oppo Neo 3 R831K
Harga Oppo Neo 3 R831K dibanderol Rp 1,9 jutaan

Oppo Neo 3 dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan Oppo Yoyo. Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan di situs jualan resmi Oppo Store, Neo 3 dilabeli dengan harga Rp 1.799.000,00. Sedangkan Oppo Yoyo harus ditebus dengan merogoh kocek sebesar Rp 2.399.000,00.

Produk-produk smartphone Oppo lainnya yang dibanderol dengan harga satu jutaan adalah Oppo Find Piano dan Oppo find Muse.

Review Oppo Neo 3


Oppo R831K alias Neo 3 hadir dengan bekal fitur dan spesifikasi mumpuni di kelasnya. Yang pertama adalah tampilan layarnya yang memiliki luas 4.5 inci. Layar dengan teknologi kapasitif sentuh IPS LCD ini memiliki resolusi maksimal 480 x 800 pixels alias WVGA. Dengan kerapatan layar sebesar 207 ppi pixel density tampilan gambar dari ponsel ini masih tebilang jernih dan enak dipandang mata.

Beralih ke sektor dapur pacu, Oppo Neo 3 dibekali sistem operasi Android Jelly Bean yang sudah dikustomisasi sehingga tampilannya lebih atraktif, unik dan khas. Sistem operasi hasil kustomisasi Oppo ini dikenal dengan nama Color OS yang kemudian digunakan dalam produk-produk terbarunya.

Oppo Smartphone Neo 3 juga dipersenjatai dengan prosesor dual core besutan Mediatek seri MTK 6572. Pengolah grafisnya diserahkan pada GPU Mali 400MP. Menjelajah internet, bermain game dan menjalankan multitasking cukup lancar berkat dukungan RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera memang selalu mendapatkan perhatian lebih dalam setiap produk Oppo Smartphone. Begitu juga dengan kamera Oppo Neo 3. Meski dibanderol dengan harga 1 jutaan, ponsel ini dibekali dengan dua buah kamera berkemampuan bagus.

Di bagian belakang, sebagai kamera utamanya, ada lensa berkekuatan 5 megapixels dengan resolusi maksimal 2592 x 1944 pixels. Sementara di bagian depan, terdapat kamera yang bisa digunakan untuk keperluan selfie dengan lensa berkekuatan 2 Megapixels. Kamera tersebut juga bisa dipakai untuk melakukan panggilan video dan video chat.

Untuk menampung file hasil pemotretan dan perekaman video ada memori internal dengan kapasitas 4GB. Tidak terlalu besar memang, namun masih bisa ditambah dengan adanya slot memori eksternal yang mampu menampung kartu memori hingga kapasitas 32GB.

Jangan lupa cek juga:
Urusan sarana konektifitas terbilang lengkap untuk ukuran smartphone dengan harga di bawah 2 juta. Sebagai sarana internetan anda bisa menggunakan jalur data 3G HSDPA sebagai koneksi tercepat. Jika wilayah anda belum tercakup, bisa menggunakan metode alternatif, yaitu via WiFi hotspot. Sayangnya, Oppo Neo 3 belum didukung untuk jaringan 4G LTE. Sebagai sarana berbagi file antar--erangkat, bisa menggunakan bluetooth, kabela data USB yang sudah OTG atau memanfaatkan fitur HotKnot.

Ponsel dengan kapasitas baterai 1900 mAh ini juga dibekali dengan kemampuan untuk membaca dua kartu SIM alias dual SIM card. Fitur ini juga dimiliki oleh Oppo Find Way S dan Oppo Find 5 Mini.

Smartphone Oppo Neo 3
Gambar smartphone Oppo Neo 3 tampak depan dan belakang

Spesifikasi Oppo Neo 3 R831K

NetworkGSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2, HSDPA 2100
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Ukuran/Berat132 x 65.8 x 9.2 mm / 130 gram
MemoriInternal 4 GB storage, 1GB RAM, microSD up to 32 GB
Data 3GHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
KonektifitasBluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0
Kamera Utama5 MP (2592 x 1944 pixels), Video Record
Kamera Depan2 MP, Video Call, Video Chat
OSAndroid OS, v4.2.1 (Jelly Bean) / Color OS
CPUMTK 6572 Dual-core 1.3Ghz, GPU Mali 400
Multiple SIMDual SIM GSM-GSM
PerpesananSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Audio FiturVibration, MP3 Ringtones, 3.5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video PlayerMP4/H.264/H.263/WMV player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Fitur TambahanJava Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Browser HTML, A-GPS
BateraiTipe Li-Ion 1900 mAh battery
Harga BaruRp. 1,799,000.00
Harga SecondRp. 1,550,000.00

Sebagai ponsel murah, Oppo Neo 3 termasuk dapat diandalkan. Baik untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun dijadikan sebagai kamera untuk mengabadikan momen dalam bentuk gambar maupun video.

Cek juga daftar harga HP Android lainya:
Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 3 R831K November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran