Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi Oppo R1 R829T November 2017

Nama Oppo di dunia smartphone semakin berkibar berkat produk-produknya yang inovatif. Meski tampil sebagai pemain baru, mereka tak canggung dalam merilis produk-produk berkualitas yang di pasaran bersaing dengan sejumlah produk dari brand besar. Produk yang berikut bisa menjadi contoh keseriusan Oppo dalam pengembangan smartphonenya, ia dia Oppo R1 dengan kode produk R829T. Ponsel ini disebut-sebut mengandalkan fitur multimedia, khususnya kamera. Namun, alih-alih mengekor vendor lain yang cuma mengandalkan resolusi besar, kamera R1 mengusung sejumlah teknologi kamera yang tak ditemukan di produk lain.

Oppo R1 mengusung kamera beresolusi 8 megapiksel. Kamera ini menggunakan sensor Sony BSI CMOS berukuran 1/3.2 inci dan memiliki aperture f2.0. Dengan spesifikasi seperti ini kamera R1 sanggup memotret beragam momen dalam kualitas terbaik di berbagai kondisi pencahayaan. Kamera utamanya ini pun sanggup merekam video berkualitas full HD 1080p. Smartphone lainnya yang memiliki kamera berkekuatan sama adalah Oppo Find 5 Mini dan Oppo Find Way S.

Oppo R1 R829T

Selain kamera utama beresolusi 8 megapiksel, R1 juga dibekali kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Kamera depan Oppo R1 dilengkapi teknologi IR Blue Glass Filter yang diklaim mampu menangkap gambar di tempat gelap secara maksimal. Jadi buat yang suka selfie, R1 layak masuk daftar buruan. Sekarang kita tiliki sebentar desain tubuhnya, R1 memiliki desain unibody yang dipadukan dengan material berkualitas. Tebal tubuhnya hanya 7,1 mm dengan bobot 140 gram sehingga sangat nyaman saat digunakan. Meski tipis, tubuhnya dibangun dari rangka magnesium alloy yang kokoh.

Di bagian layarnya, Oppo R1 menggunakan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang tahan terhadap goresan maupun benturan. Untuk layarnya sendiri, R1 menggunakan layar IPS LCD 5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Layar sentuh ini juga dilengkapi teknologi off-screen gesture dan gesture panel. Dengan fitur-fitur ini Anda dapat menggunakan R1 dengan mudah, termasuk mengaktifkan kamera dengan hanya menggeser jari di atas layarnya.

Untuk sistem operasinya, Oppo R1 menggunakan Android 4.2.1 Jelly Bean yang didukung prosesor quad core 1,3GHz dengan RAM 1GB dan chipset MediaTek. Makin menarik, Oppo kembali menerapkan tampilan antarmuka ColorOS di R1 yang juga menjadi ciri khas produk Oppo sebelumnya.

Cek juga harga HP Oppo lainnya:
Untuk menyimpan data, R1 dibekali memori internal 16GB tanpa slot kartu memori. Fitur Bluetooth dan microUSB tersedia untuk berkomunikasi dengan perangkat lain. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur koneksi internet yang cukup lengkap. Anda dapat menggunakan jaringan HSPA+, GPRS, EDGE, 3G, dan WiFi. Tak ketinggalan R1 dilengkapi dengan fitur dual SIM GSM-GSM. Baterai Lithium Ion 2100 mAh diusung R1 untuk mengawal kinerjanya. Oppo R1 ditawarkan dengan harga yang dibanderol pada angka Rp 4.299.000.

Oppo R1

Spesifikasi dan Harga Oppo R1

  • OS : Android 4.2.1 Jelly Bean
  • Prosesor : Quad Core 1,3GHz
  • Chipset : MediaTek MT6582
  • GPU : Mali-400MP2
  • RAM : 1 GB
  • Layar : 5 inci, IPS LCD, 1280 x 720 piksel, 294 ppi, Corning Gorilla Glass 3
  • Kamera belakang: 8 megapiksel, LED, autofocus, Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, HDR, Full HD 1080p, Video Recording, Kamera depan 5 megapiksel
  • Koneksi : GPRS, EDGE, 3G, HSPA+, WiFi, Bluetooth, microUSB
  • Memori : Internal 16GB
  • Baterai : Lithium Ion 2.140
  • Harga Baru : Rp. 4.299.000
  • Harga Second : Rp. 3.050.000

Sebagai pemain baru di pasar smartphone android, pihak Oppo terbilang berani menelurkan produk handphone pintar untuk kelas atas yang diisi brand-brand ternama. Rata-rata para pemain baru lebih memilih bersaing di segmen entry level dengan produk-produk smartphone murahnya. Hmmh, kita lihat saja nanti apakah Oppo R1 sanggup bersaing dengan ponsel-ponsel selevel dari pabrikan ternama atau tidak. Saat ini Oppo telah mengeluarkan dua versi baru untuk tipe ini, ada Oppo R1X R8201 dan Oppo R1S.
Harga dan Spesifikasi Oppo R1 R829T November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran