Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Plus November 2017

Oppo R7 Plus merupakan smartphone dalam jajaran Valuably Impessive Phone (VIP) yang dimiliki Oppo Indonesia. Harga ponsel ini terbilang mahal karena membawa spesifikasi yang sangat mumpuni. Fitur-fitur canggih yang ditanamkan di dalamnya juga turut menambha nilai jual ponsel ini. Kemunculan smartphone ini merupakan bukti kepercayaan diri Oppo atas respon masyarakat terhadap produk VIP sebelumnya seperti Oppo Mirror 5 yang menyumbangkan angka penjualan terbanyak.

Smartphone Oppo R7 plus mulai diperkenalkan ke publik pada pertengahan 2015 lalu dan mulai tersedia di pasaran September 2015. Namun stoknya sagat terbatas. Pihak Oppo sendiri mengklaim bahwa untuk R7 plus stok barangnya hanya sekitar 1000 unit saja.

Dari segi spesifikasi, ponsel ini mengalami banyak peningkatan dibanding Oppo R7 versi reguler yang hanya dibanderol dengan harga 4,9 jutaan. Peningkatan spesifikasi terjadi mulai dari layarnya yang lebih luas, sistem operasi android yang lebih baru, hingga kapasitas baterai lebih besar dibanding sebelumnya. Oppo R7 plus telah dibekali layar 6 inci, lebih besar dari versi reguler yang hanya 5 inci. Kapasitas betrainya yang dulu hanya 2320 mAh ditingkatkan menjadi 4100 mAh untuk memenuhi kebutuhan daya yang lebih besar mengingat sistem operasinya juga meningkat menjadi Android Lollipop.

Untuk spesifikasi yang lainnya relatif sama. Prosesornya menggunakan Octa Core yang terdiri dari dua prosesor quad core masing-masing berkecepatan 1,5 GHz dan 1 GHz. Untuk senjata pengambil gambarnya juga masih menggunakan spesifikasi yahhng sama, yaitu 13 megapiksel untuk kamera belakang dan 8 megapiksel untuk kamera depan. Kapasitas memori internal ditingkatkan menjadi 32 GB, sedangkan kapasitas RAM 3 GB masih tetap dipertahankan. Namun ada kabar bahwa akan muncul Oppo R7 plus dengan versi memori RAM 4 GB. Namun setelah hampir 6 bulan ponsel ini beredar di pasaran, rumor tersebut tidak terbukti.

Harga HP OPPO R7 Plus Terbaru 2017

  • Harga Baru : Rp. 6,999,000.00
  • Harga Bekas : Rp. 4,999,000.00
Dalam rentang harga yang hampir menyentuh Rp 7 jutaan tersebut, Oppo R7 banyak mendapatkan tantangan serius dari rival-rivalnya yang juga meluncurkan smartphone jagoannya di segmen ini. Diantara ponsel-ponsel tersebut ada LG G4, Xiaomi Mi 5, Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy A7 serta ada beberapa smartphone lainnya yang menjadi andalan masing-masing vendor untuk bertarung di kasta kelas atas. Kita bahas spesifikasi mereka secara singkat satu-persatu.

Dari segi spesifikasi, LG G4 cukup mampu mengimbangi Oppo R7 plus. Ponsel andalan LG di rentang harga 6-7 jutaan ini membawa android Lollipop sebagai sistem operasinya. Untuk dapur pacu dipercayakan pada prosesor Hexa Core yang terdiri dari satu buah prosesor dual core berkecepatan 1.8 GHz dan prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Chipset yang digunakan juga tak main-main, ayitu Snapdragon 808 (64-Bit) miliknya Qualcomm. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini membawa kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel sebagai kamera depan. Kapasitas memori internalnya sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB. Sementara baterainya menggunakan lithium ion 3000 mAh.

Samsung juga menempatkan smartphonenya untuk bertarung di segmen ini dengan membawa Galaxy A7. Smartphone versi terbaru (2016) ini membawa spesifikasi dan fitur yang sudah disempurnakan dari produk sebelumnya. Sistem operasinya sudha menggunakan Android Lollipop dengan dengan layar super AMOLED 5,5 inci. Prosesor Octa Core berkecepatan 1,7 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB menjadikannya produk yang pas untuk berbagai aktivitas digital Anda. Kamera belakang 13 megapiksel adalah andalan untuk untuk mengabadikan gambar. Sedangkan kemar depan 5 megapiksel merupakan sarana yang bagus utuk poto selfie dan eksis di dunia maya.

Dengan rival-rivalnya tersebut, sanggupkah OPPO R7 plus memenangkan persaingan di segmen ini? Kita belum bisa mengetahui jawabannya karena belum mengetahui secra lengkap spesifikasi dan fitur apa saja yang dibawanya sebagai bekal untuk memikat hari calon konsumen. Oleh karena itu, mari ita ulas lebih detail lagi mengenai spesifikasi smartphone ini.

Oppo R7 Plus
Oppo R7 Plus tampak depan dan belakang
Kita mulai membedah ponsel ini dari desainnya dulu. Oppo R7 plus merupakan produk premium yang pastinya dibuat dengan material premium juga. Untuk material covernya terbuat dari bahan metal berkelas unibodi. Ponsel dengan dimensi 158 x 82.3 x 7.75mm dan berat 192 gram ini menggunakan 910% material metal. Lapisan Zicron Sand digunakan untuk mengecat permukaan bodinya agar menampilka kesan mewah dan menjaga konsistensi eksterior luarnya. Dan untuk menimbulkan kesan halus saat disentuh, ponsel ini telah melewati 48 kali proses pemolesan.

Beralih ke bagian layar, Oppo R7 plus membawa layar sebesar 6 inci berjenis AMOLED dan mengusung konsep lengkung 2.5D, sehingga memberikan efek sentuh yang lebih natural. Layar tersebut juga sudah memiliki resolusi full HD. Kerapatan layarnya sebesar 367 ppi yang membuatnya tampak jernih dan tajam meskipun berada di bawah sinar matahari langsung. Rasio layar trhadap bodi adalah 80% yang membuatnya terlihat begitu mewah.

Beralih ke sisi yang lebih dalam, Oppo R7 plus menjalankan sistem operasi android Lollipop yang sudah dimodifikasi dan dimaksimalkan menjadi Color OS v2.1 yang merupaka sistem operasi khas OPPO. Kelebihan OS ini adalah antarmukanya sudah disesuaikan dengan karakter calon konsumen dari segmen yang dibidik ponsel ini. Color OS juga menyuguhkan fitur-fitur yang lebih bermanfaat pada tampilan homescreennya.

Dari segi hardware, Oppo R7 plus jelas membawa psesifikasi yahng unggul. Prosesor Octacore yang terdiri dari dua prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz & quad-core berkecepatan 1.0 GHz dengan arsitektur Cortex-A53. Chipset yang digunakan adalah miliknya Qualcomm seri Snapdragon 615. Didukung juga dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB yang memastikan aktivitas digital Anda lacar jaya tanpa adanya hambatan. Dengan spesifikasi tersebut, kegiatan berselancar di dunia maya atau pun membuka beberapa aplikasi bisa dilakukan dengan cepat. Hadirnya pengolah grafis Adreno 405 membuat tampilan visualnya benar-benar bagus. Anda yang hobi bermain game akan dimanjakan dengan tampilan grafis ponsel ini.

Selain Color OS, fitur canggih lain yang dibawa ponsel ini adalah fitur pemindai sidik jari, letaknya ada di cover belakang, tepat di bawah lensa kamera dan LED flash. Fungsinya adalah untuk membuka dan mengenkripsi file lebih efektif. Sensor tersebut dapat menyimpan hingga 5 sidik jari serta bisa disesuaikan dengan berbagai perintah seperti membuka kunci layar dan enkripsi perangkat lunak. Fitur ini sangat membantu dalam hal keamanan ponsel.
Pemindai sidik jari Oppo R7 plus
Pemindai sidik jari Oppo R7 plus di bagian cover belakang
Sebagai ponsel VIP OPPO yang terkenal memiliki kualitas kamera yang bagus, R7 plus juga dibekali kemampuan kamera yang mumpuni seperti para pendahulunya. Kamera utama atau kamera belakangnya berukuran 13 megapiksel. Sementara kamera depannya berukuran 8 megapiksel. Hampir semua kamera ponsek kelas atas Oppo sudah memegang sertifikat Schneider-Kreuznach, kualitas tertinggi dari pembuat lensa asal Jerman. Termasuk yang diterapkan pada ponsel yang kita bahas ini. Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor RGBW yang mampu meningkatkan hasil foto yang diambil dalam kondisi pencahayaan kurang memadai. Sensor tersebut memiliki kepekaan cahaya sebesar 32% lebih tinggi dan pengurangan noise sebesar 78% dibanding sensor kamera smartphone pada umumnya. Oppo R7 Plus juga didukung dengan teknologi OPPO anti-shake optimization algorithm, yang menjanjikan kecepatan fokus dan stabilisasi gambar.

Selain menyajikan kapasitas RAM 3 GB yang mendukung performa serta kecepatan, posel ini juga dibekali memori internal sebesar 32 GB. Bukan kapasitas yang besar sebenarnya untuk ukuran ponsel premium dengan banderol hampir 7 jutaan. Namun untungnya, tersedia juga slot memori eksternal yang sanggup menampung hingga 128 GB kartu memori. Slot untuk kartu memori ini sama dengan slot untuk SIM card kedua. Konsep ini juga diusung oleh beberapa smartphone lain di luar sana. Dan tentunya konsep smart slot ini ada keuntungan serta kerugiannya.

Sementara itu untuk terhubung ke internet, Anda dapat melakukannya melalui jaringan 4G LTE. Kalau daerah Anda belum tercover ya terpaksa menggunakan akses jaringan 3G. Kalau belum tercover juga? Masih ada alternatif untuk terhubung via Wifi Hotspot. Kecepatan download jaringan 4G LTE diakui sangat cepat, bisa mencapai 150Mbps. Seperti yahng tadi sudah dijelaskan bahwa ponsel ini juga menganut teknologi dual SIM card dimana slot SIM2 bisa digunakan oleh memori eksternal.

Untuk baterainya Oppo memberikan litihium polymer jenis non-removable berkapasitas 4100 mAh. Kapasitas betari yang cukup besar dan sebanding dengan fitur-fitur serta spesifikasi yang membutuhkan banyak daya. Dan Oppo R7 plus ini juga sudah mengadipsi teknologi pengisian baterai yang cepat yang disebut VOOC flash charge. Dengan teknologi tersebut pengisian baterai bisa lebih cepat. Untuk mengisi baterai hingga 75% hanya dibutuhkan waktu 30 menit. Dalam pengujian, pengisian ulang selama 5 menit baterai tersebut bisa digunakan untuk bicara selama 2 jam.

Spesifikasi Smartphone Oppo R7 Plus

Network2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 /2600
LayarTipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 6.0 inches (~367 ppi pixel density)
Dimensi158 x 82 x 7.8 mm / 203 g
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
CPUQualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405
KameraPrimer 13 MP (4128x3096 pixels), Schneider-Kreuznach optics, laser autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Sekunder 8 MP
Video Record 1080p@30fps
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM, microSD up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM CardMultiple SIM (Dual SIM GSM-GSM)
DataHSDPA, HUSPA, LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KoneksiBluetooth v4.0, Port microUSB v2.0, USB Host
BateraiTipe Non-removable Li-Po 4100 mAh
FiturJava Emulator, Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.1, Fast battery charging: 75% in 30 min, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer, Video Player, MP3 Player, Audio Record, A-GPS, GLONASS, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email

Pilihan HP OPPO dengan harga yang lebih murah bisa dilhat dalam artikel berikut:

Sebagai ponsel premium, spesifikasi Oppo R7 plus ini memang harus lebih unggul dibanding ponsel lainnya. Dengan begitu, banderol harga mahal yang disematkan tidak akan merugikan konsumen bila konsumen merasa puas dengan performa produknya. Dan R7 plus sepertinya sudah sukses mewujudkan ekspektasi konsumennya. So, bagi Anda yang memang punya dana dan ingin memiliki ponsel ini tapi masih ragu dengan kualitasnya, saya pribadi merekomendasikan ponsel ini sebagai ponsel yang layak dimiliki.
Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Plus November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran