Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi Oppo Joy 3 November 2017

OPPO Joy 3 merupakan salah satu produk smartphone dari OPPO yang dibuat di Indonesia. Vendor ponsel asal Cina yang mulai populer 2 tahun belakangan ini memang sedang getol-getolnya mengeluarkan produk baru. Dari mulai ponsel kelas menengah hingga kelas atas. Bahkan sekarang ini mereka sudah mulai merambah ke kelas low end dengan menghadirkan ponsl dengan harga murah namun spesifikasi lengkap dan canggih. Seperti Joy 3 yang akan kita bahas kali ini.

Seperti yang saya kemukakan di awal bahwa Joy 3 ini merupakan ponsel android besutan Oppo yang diproduksi di Indonesia. Sebelum ini, Oppo memproduksi ponselnya di Cina dan mengekspor smartphone jadi ke Indonesia. Namun, ke depannya mereka mengatakan akan membuat ponsel-ponsel mereka langsung di Indonesia. Selain joy 3, sudah ada beberapa ponsel lainnya yang juga dibuat di Indonesia. Mereka adalah Oppo Joy plus (harga 1,2 jutaan), Oppo Neo 5 (harga 1,5 jutaan) dan Oppo Mirror 5 (harga 2,9 jutaan).

Sebagai ponsel pintar yang membidik segmen kelas menengah ke bawah, tentunya harga yang ditawarkan harus seminim mungkin. Namun bukan berarti spesifikasi juga harus minim. Oppo Joy 3 membuktikan bahwa dengan dana yang tidak terlalu mahal Anda bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan spesifikasi lengkap fitur canggih terbaru. Terlbih lagi, ponsel-ponsel keluaran Oppo selalu menyajikan desain yang menawan.

Oppo Joy 3 juga dibekali spesifikasi mumpuni tak kalah dengan pendahulunya. Beberapa spesifikasi yahng menjadi kelebihan ponsel ini dibanding pesaingnya antara lain prosesornya, karena sudah menggunakan Quad Core berkecepatan 1,2 GHz dengan chipset keas menengah dari Mediatek. Dimensi produk Oppo yang satu ini juga tak terlalu besar. Dengan layar 4,5 inci desain nya secara keseluruhan terbilang mungil sehingga sangat pas dimasukkan kantong. Selain itu, ponsel pintar ini juga sudah menggunakan kamera dengan fitur-fitur canggih untuk memaksimalkan hasil fotonya.

Oppo Joy 3 tampak belakang
Smartphone Oppo Joy 3 tampak belakang

Harga HP OPPO Joy 3 Terbaru 2017

  • Harga Baru : Rp. 1,399,000.00
  • Harga Second : Rp. 1,000,000.00

Joy 3 termasuk ponsel OPPO dengan harga 1 jutaan, dimana peminatnya cukup banyak. Hal ini karena produk-produk OPPO didesain dengan konsep premium dan rata-rata harganya untuk kalangan menengah ke atas. Jadi begitu mereka mengumumkan produk dengan harga terjangkau, begitu launching langsung laris manis diserbu pembeli. Namun dengan rentang harga tersebut Oppo Joy 3 harus siap bersaing dengan produk-produk lain yang mungkin mempunyai harga lebih murah serta spesifikasi lebih canggih. Dan berikut ini kami sudah memilihkan secara acak, ponsel-ponsel dengan harga yang mirip dengan joy 3.

Di tempat pertama ada Vivo Y21, produk dari brand yang saat ini sedang naik daun bisa jadi rival terberat bagi Oppo dalam mencuri perhatian para calon konsumen. Pasalnya ponsel tersebut dibekali dengan spesifikasi yang wow dan harga yang relatif setara. Kelebihan Vivo Y21 dengan ponsel lain antara lain terletak pada kapasitas memori internalnya yang sebesar 16 GB. Selain itu, sistem operasinya sudah menggunakan Android Lollipop yang lebih baru dari KitKat.

Di tempat ketiga, ada smartphone Speedup Studio One. Merk ini memang tidak begitu terkenal namun sudah lama malang melintang di pasar tanah air. Ponsel yang satu ini membawa desain elegan, prosesor quad core, kapasitas RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Mereka juga membenamkan aplikasi Speedup Studio 2.1 yang menyuguhkan jutaan konten aplikasi karya anak bangsa.

Terakhir ada Smarfren Andromax R. Jagoan lokal ini boleh penantang serius untuk Oppo Joy 3. Pasalnya spesifikasi yang dibawanya sudah bukan lagi kelas menengah tapi bisa disebut kelas atas. Selain membawa layar 5 inci, Andromax R juga membawa prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz ditemani RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Menariknya lagi kamera depan dan belakang ponsel ini sudah menggunakan LED flash. Dan sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet lebih cepat.

Sebenarnya masih banyak calon penantang untuk Oppo Joy 3 di pasaran. Tapi karena keterbatasan waktu kami tidak bisa membahas semuanya. Sepertinya ketiga ponsel yang kami sebutkan sudah cukup memberikan gambaran bagiamana kompetitor yang akan dihadapi ponsel ini. Nah sekaran gkita lanjutkan dengan mengula spesifikasi lebih dalam mengenai ponsel Oppo yang murah ini.

Mobile Gaming Oppo Joy 3
Bermain Game dengan Oppo Joy 3

Seperti ponsel Oppo pada umumnya, Joy 3 juga membawa desain premium meski statusnya sebagai ponsel murah dengan harga 1 jutaan. Pihak vendor mengkondisikan ponsel ini menerapkan kerangka serupa metalik yang melingkari bodinya. Layarnya masih mengusung TFT IPS 4,5 inci beresolusi 854x480 piksel. Dan kerapatan layarnya sebesar 218 ppi. Bukan spesifikasi terbaik yang yang bisa dihadirkan ke dalam ponsel 1 jutaan. Namun diklaim masih enak saat dijajal untuk bermain beberapa game android kelas menengah.

Untuk user interfacenya sendiri, Oppo joy 3 menggunakan sistem operasi android Kitkat yang sudah disulap menjadi Color Os v2.0 khas Oppo smartphone. Dengan hadirnya Color OS pihak OPPO mengklaim bahwa ponselnya bisa menjadi lebih cepat, lebih ringan dan lebih irit dalam manejmen RAM. Dapur pacunya yang sudah menggunakan prosesor quad core 1,2 GHz dan dukungan RAM 1 GB juga turut andil dalam melancarkan performa ponsel ini. Untuk menangani masalah grafis, OPPO menyerahkannya pada GPU Mali-400MP2.

Kualitas kamera selalu menjadi perhatian Oppo dalam tiap produknya, termasuk saat membesut Joy 3. Handphone ini sudah dibekali dengan 2 buah kamera. Kamera belakangnya sebesar 5 megapiksel dan kamera depannya sebesar 2 megapiksel. Kamera belakang sebagai kamera utamanya sudah dilengkapi LED flash dan autofokus. Beberapa fitur keren juga telah ditambahkan ke dalamnya, seperti HDR, panorama dan Beautify. Selain itu, dengan melakukan pemotretan pada mode burst, Anda bisa menyatukan gambarnya sebagai gambar bergerak (animasi) dengan format gif. Dan kamera tersebut juga mampu merekam video dengan format HD.

Untuk kamera depan, ukurannya hanya 2 megapiksel. Namu sudah dapat melakukan selfie dengan side-wide-angle. Beberapa pengaturan seperti Beautify dan filter dapat memperbaiki hasil foto selfie Anda sehingga layak untuk diupload ke sosial media. Untuk menampung hasil foto, ada memori internal sebsar 4 GB dan slot memori eksternal jika membutuhkan tambahan ruang penyimpanan.

Bicara mengenai jaringan, OPPO Joy 3 hanya membawa jaringan 3G, tanpa jaringan 4G LTE. Otomatis, kita tidak bisa menikmati internet cepat. Namun masih ada alternatif via Wifi hotspot. Sebagai sarana konektifitas dalam berbagi file antar perangkat, anda bisa memanfaatkan bluettoth dan port microUSB. Sebagai sumbr daya, ponsel dengan kemampuan dual SIM ini ditenagai oleh baterai sebesar 2000 mAh.

Spesifikasi Smartphone Android OPPO Joy 3

Network2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 2100
LayarTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Dimensi132.8 x 66.6 x 9 mm / 135 g
OSAndroid OS, v4.4 (KitKat)
CPUMediaTek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, GPU Mali-400MP2
KameraPrimer 5 MP (2592 х 1944 pixels), autofocus, LED flash, Geo-tagging, HDR, panorama
Sekunder 2 MP
Video Record 720p
MemoriInternal 4 GB, 1 GB RAM, Eksternal microSD up to 32 GB
SIM CardMultiple SIM (Dual SIM GSM-GSM)
Data3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0, EDR, Port microUSB v2.0
BateraiLi-Po 2000 mAh battery
FiturJava Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

Saat ini smartphone harga 1 jutaan sudah banyak yang menggunakan jaringan 4G LTE. Diantaranya ada Advan I45 dan Smartfren Andromax R. Sayangnya, fasillitas internet cepat tersebut tidak ada pada OPPO Joy 3. Menurut saya ini merupakan kekurangan terbesar dari smartphone besutan OPPO tersebut. Selain itu, spesifikasi yang dibawa ponsel ini cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan. Terutama fasilitas dalam kamera depan dan belakangnya.

Lihat Juga: Daftar Harga HP OPPO Terbaru 2017
Harga dan Spesifikasi Oppo Joy 3 November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran