Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus November 2017

Harga OPPO F3 Plus memang terbilang mahal untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun spesifikasi dan fitur F3 plus ini sangatlah layak dengan harga tersebut. Terlebih lagi, ponsel ini membidik segmen yang saat paling banyak peminatnya, terutama di Indonesia. Yaitu para pecinta selfie. Ya, OPPO F3 plus merupakan ponsel selfie kelas atas yang dibekali spesifikasi dan fitur sangat mumpuni.

Smartphone androd besutan OPPO memang terkenal dengan kemampuan kameranya yang handal. Baik kamera depan maupun kamera belakang. Sebelum F3 plus, OPPO sudah lebih dulu mengeluarkan beberapa smartphone android khusus bagi penggemar selfie. Untuk generasi pertama ada OPPO F1 plus dan generasi kedua ada OPPO F1s. Harga ponsel selfie yang dikeluarkan OPPO ini berkisar antara 3-5 jutaan.

Sejauh ini, harga OPPO F3 plus adalah yang paling mahal. Karena mencapai nominal Rp 6 jutaan. Hampir setara dengan beberapa smartphone android flagship dari Samsung. Namun tentunya Anda tidak perlu khawatir, karena fiitur dan spesifikasi yang ditawarkan memang sesuai dengan harganya.

Spesifikasi terbaik yang ditawarkan ponsel ini ada di kedua kameranya. Bagian belakang 16 megapiksel begitupun dengan kamera selfie di bagian depannya. Layarnya pun tergolong lebar dengan 6 inci. Dulu, spesifikasi layar sebesar ini akan disebut phablet, yang merupakan peralihan smartphone dan tablet. Namun sepertinya sekarang istilah ini sudah jarang terdengar.

Harga OPPO F3 Plus Terbaru 20117

  • Harga Baru : Rp. 6,499,000.00
  • Harga Second : Belum Tersedia
  • Harga HP OPPPO Lainnya: Cek Disini.
Dari segi harga, saingan dari OPPO F3 plus ini tentunya adalah ponsel-ponel android flagship dari beberapa brand ternama. Selain Samsung ada juga Sony Xperia, Xiaomi dan Oneplus yang belum lama ini juga mengeluarkan smartphone andalannya.

Terutama Samsung, banyak sekali ponsel garapan pabrikan asal Korea ini yang dibanderol dengan harga 5-6 jutaan. Diantaranya ada Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy A7 (2016), Samsung Galaxy A9 Pro (2016) dan beberapa tipe lain. Sony juga telah mengeluarkan Xperia Z5 dan Z5 Compact sebagai ponsel flagship terbaru. Serta Xperia X series yang sepertinya bakal jadi andalan di tahun 207 ini. Ada juga Xiaomi M5 Pro dan M5s yang dibanderol dengan harga 5 jutaan. Oneplus juga telah mengeluarkan smartphone OnePlus 3T (64GB). Sedangkan Vivo mengandalkan Vivo V5 plus untuk bersaing di jalur flagship.

Apakah OPPO F3 plus akan sanggup bersaing dengan ponsel-ponsel tersebut? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

OPPO F3 Plus
OPPO F3 Plus, ponsel selfie terbaik 2017

Review Smartphone OPPO F3 Plus


Hampir semua smartphone android keluaran OPPO, baik yang murah ataupun yang mahal mempunai desain premium. Cantik dan proporsional. Begitu juga dengan OPPO F3 plus yang merupakan salah satu ponsel flagship. Ponsel ini memiliki desain yang kokoh karena menggunakan bahan metal premium.Kontruksinya tidak jauh berbeda dari smartphone sebelumnya dari generasi R9 series. Hanya saja ada penambahan 6 garis antena di bagian belakang. Kesan manis sekaligus solid juga tercermin dalam bezel tipis 1,78 mm.

Untuk dimensinya sendiri memang tidak bisa dibilang mungil. Namun sangat cocok untuk kondisi sekarang ini dimana ponsel dengan layar lebar sangat diminati. Memiliki panjang 63,6 mm, lebar 80,8 mm dan ketebalan 7,4 mm. Sedangkan beratnya hanya 185 gram. Dengan desain unibodi, masih sangat nyaman dalam genggaman.

Beralih ke sektor layar, OPPO F3 plus membawa layar 6 inci dengan teknologi 2,5D yang dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Memastikan bahwa layar ponsel ini aman dari goresan benda-benda tajam. Selain itu, dilengkapi juga dengan teknologi pelindung mata yang disebut 'Eye Protection Display'. Resolusi layar F3 plus sudah full HD (1080 x 1920 pixels) dengan kerapatan 367 ppi pixel density. Dimana ketajaman warnanya sudah pasti sangat bagus.

Performa OPPO F3 Plus


F3 plus besutan OPPO ini dibekali dengan sistem perasi android Marshmallow. Dimana fitur-fiturnya telah dikustomisasi yang dikenal juga dengan Color OS. Untuk memastikan prformanya berjalan dengan baik, Oppo membenamkan prosesor Octa Core berkecepatan 1,96 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 653. Untuk urusan pengolah grafisnya dipercayakan pada GPU Adreno 510 yang mampu berakselerasi dengan baik menampilkan grafis memukau. Secara default, OPPO membekali ponselnya ini dengan sederet sensor penting seperti Distance Sensor, Light Sensor , G-sensor, E-compass, hingga Gyro Sensor.

Dalam hal media penyimpanan, spesifikasi OPPO F3 plus ini tergolong baik. Kapasitas RAM mencapai 4 GB dengan memori internal 64 GB. Selain itu, masih ada slot memori eksternal yang bisa diisi kartu memori hingga kapasitas 256 GB. Kombinasi software dan hardware dalam OPPO f3 plus ini dapat bekerja dengan baik yang menghasilkan performa luar biasa. Hal ini bisa tercermin dalam hasil Benchmark yang berada di atas rata-rata.

Tabel Hasil Benchmark OPPO F3 Plus

BnechmarkSkor
AntuTu93420
Quadrant Standard  47379
GeekBench41461 Single-core4511 Multi-core
PCMark4702
NenaMark 259,9fps
3DMark943

Kamera OPPO Smartphone F3 Plus


Tidak diragukan lagi, OPPO F3 plus merupakan ponsel selfie terbaik saat ini. Dengan dua kamera selfie 16 MP dan 8 MP, menghasilkan foto selfie yang sangat memuaskan. Namun, kedua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Kamera selfie 16 megapiksel berfungsi untuk mengambil foto selfie biasa. Sedangkan kamera 8 megapiksel berguna untuk foto selfie saat bersama teman-teman (Grup Selfie). Dengan teknologi Wide- Angle, sudut pandangnya menjadi lebih luas menjadi 1120 derajat. Secara keseluruhan, hasil foto kedua kamera tersebut enunjukkan performa yang bagus. Terlebih lagi dengan dukungan fitur Beautfy 4.0 yang menawarkan berbagai kustomisasi mode selfie.

Kamera depan OPPO F3 plus ini sejatinya tidak dilengkapi dengan LED flash. Namun anda bisa memanfaatkan mode Screen Flash sebagai gantinya. Sehingga tidak perlu khawatir saat harus selfie dalam kondisi minim cahaya. Untuk menggunakan Screen Flash anda tinggal menekan ikon petir saat hendak melakukan selfie.

Untuk bagian belakang, OPPO juga membekali produknya dengan lensa kamera 16 megapiksel. Bedanya, kamera ini sudah menggunakan sensor 1/2.8 inci Sony IMX398, Aperture F 1.7 serta ditopang teknologi Dual PDAF. Kombinasi tersebut mampu menangkap objek foto dengan cepat, mengurangi noise, menghasilkan gambar yang jernih, tajam, serta detail. Kamera tersebut juga sangat baik ketika digunakan pada kondisi minim cahaya.

Jaringan 4G LTE dan Dual SIM Card


Sebagai ponsel modern OPPO F3 plus sudah mendukung akses internet super cepat dengan teknologi 4G LTE. Bhkan jaringan 4G di OPPO F3 Plus ini sudah LTE-A (2CA) Cat.6 dengan kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 50Mbps. Dengan teknologi tersebut, kegiatan internetan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Anda bisa browsing, bersosial media, bermain game online atau streaming video dengan lebih cepat.

Menariknya lagi, kemampuan akses jaringan 4G ponsel ini tersedia dalam kedua slot SIM card. Dengan kata lain, baik SIM card di slot SIM 1 dan slot SIM 2 semuanya bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE. Sayangnya konsep slot untuk SIM card ke-2 masih menggunakan konsep hybrid bersama dengan slot memori eksternal. Artinya, jika anda ingin menggunakan SIM 2, maka Anda harus mengorbankan memori eksternal.

Untuk urusan berbagi file, OPPO F3 plus membawa sarana konektifitas yang paling lengkap saat ini, minus NFC dan infra red. Menyediakan teknologi Bluetooth v4. dan port USB 2.0, serta USB OTG. Juga WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band yang mendukung spektrum frekuensi 2.4/5GHz.

Baterai Besar dengan VOOC Flash Charge


Spesifikasi dan fitur HP yang canggih pun akan terasa sia-sia tanpa didukung oleh kemampuan baterai yang handal. Dan OPPO sangat memahami hal ini. Makanya, OPPO F3 plus dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4000 mAh. Dengan baterai tersebut ponsel ini diklaim dapat bertahan selama seminggu, selama tidak digunakan untuk aktifitas yang berat. Selain itu, ponsel ini juga telah membawa manajemen daya yang bagus dengan adanya fitur ‘Low Power Mode’.

OPPO F3 plus juga telah dilengkpi dengan teknologi fast charging 'VOOC Flash Charge'. Teknologi tersebut mampu mempersingkat waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat. Bahkan, hanya dengan pengisian baterai selama lima menit, Anda dapat menggunakan ponsel untuk menelpon hingga dua jam nonstop.

Spesifikasi Smartphone OPPO F3 Plus

Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 5
Ukuran/Berat163.6 x 80.8 x 7.4 mm / 185 g
OSAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
ProsesorQualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653, Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.44 GHz Cortex-A53); GPU Adreno 510
MemoriROM 64 GB, 4 GB RAM, microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh
KameraPrimer 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.8" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sekunder Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3" sensor size
Video Record 2160p@30fps, 1080p@30fps
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data4G LTE, 3G HSPA, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1, A2DP, LE, USB/Port microUSB v2.0
MultimediaVideo Player - MP4/H.264 player
MP3 Player - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Fitur TambahanFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, Fast battery charging: (VOOC Flash Charge), Document viewer - Photo/video editor
HargaRp. 6,499,000.00 (Baru)

Gambar HP OPPO F3 Plus
Gambar HP OPPO F3 Plus

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F3 Plus


Sebagus apapun sebuah produk, pastinya mempunyai plus minus. Terlebih lagi dengan semain banyaknya pesaing di pasaran. Beberapa memfokuskan pada titik tertentu hingga memiliki keunggulan mutlak, namun tidak di sektor lainnya. Nah jika dibandingkan dengan smartphone setara di pasaran, apa saja yang menjadi kelebihan OPPO F3 plus, dan apa saja kekurangannya? Simak hasil penelusuran kami berikut ini.

Kelebihan (+)
  • Performa hardware dan software bagus, sangat cocok dijadikan ponsel andalan.
  • Menggunakan jaringan 4G LTE pada kedua SIM cardnya.
  • Konektifitas lengkap dengan USB On The Go.
  • Layar Full HD dengan luas 6 inci sangat cocok untuk berbagai keperluan digital.
  • Desain premium dengan bahan metal yang solid, tampak mahal.
  • Kemampuan kamera depan dan belakang dapat diandalkan.
  • Kapasitas baterai besar dengan teknologi fast charging.

Kekurangan (-)
  • Harganya masih relatif mahal untuk sebagian besar masyarakat Indonesia.
  • Konsep slot SIM Card hybrid dengan memori eksternal.
  • Minus NFC.

Jadi kesimpulannya, secara keseluruhan ponsel ini bisa dibilang bagus. Baik dari software maupun hardware, begitu juga dengan spesifikasi dan fiturnya. Sayangnya, harga OPPO F3 plus ini masih terbilang mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Lihat juga:
Daftar HP OPPO Harga 1 Jutaan.
Daftar HP OPPO Harga 2 Jutaan.
Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran