Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi OPPO A57 Selfie Expert November 2017

Harga OPPO A57 Selfie Expert merupakan yang termurah dari jajaran ponsel selfie 16 MP yang dikeluarkan oleh OPPO Smartphone. Beberapa produk sebelumnya dibanderol di angka 4 juta sampai 6 jutaan. Namun tentu saja dengan adanya penurunan harga disertai juga dengan penurunan beberapa spesifikasi.

Spesifikasi OPPO A57 memang tidak bisa dibilang wah. Karena untuk rentang harga yang sama, beberapa ponsel pesaingnya dibekali dengan spesifikasi yang lebih unggul. Atau mempunyai spesifikasi yang mirip dengan A57 tapi dibanderol dengan harga lebih murah. Namun hal ini tidak menjadi kendala yang signifikan. Pasalnya, untuk ponsel yang membidik segmen pecinta selfie, yang mengandalkan kemampuan kamera depan, ponsel ini tetap juara.

Hal ini dapat dipahami karena OPPO merupakan pelopor dari banyak smartphone android dengan kemampuan kamera depan bagus. Sejak adanya trend selfie beberapa tahun lalu, OPPO menangkap ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dengan memproduksi smartphone-smartphone dengan kemampuan fotografi bagus. Dan terbukti, hingga saat ini trend selfie tidak menurun bahkan semakin merajalela.

Sekarang ini, pelaku selfie tidak hanya dari kalangan muda-mudi, melainkan juga dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Tidak hanya dari kalangan artis atau sosialita, melainkan seluruh lapisan masyarakat. Dan ponsel-ponsel dengan kemampuan kamera depan yang bagus, semakin diburu. Salah satunya adalah OPPO A57.

Harga HP OPPO A57 Selfie Expert

  • Harga Baru : Rp. 3,198,999.00
  • Harga Second : Not Available
  • Lihat Juga : Harga OPPO F3 Plus

Gambar OPPO A57
Gambar OPPO A57, Depan-Belakang

Peluncuran OPPO A57 pada awal tahun 2017 ini seakan tidak terdengar kabarnya. Karena berada di tengah-tengah peluncuran dua smartphone Flagship dari OPPO, yaitu F3 series. Dengan harga 3,2 jutaan OPPO A57 akan bersaing dengan beberapa ponsel selfie murah lainnya. Seperti Vivo V5 Lite, Sony Xperia XA dual, ZTE Nubia M2, hingga Samsung Galaxy A5 2017. Semua ponsel tersebut memiliki kamera depan 16 megapiksel dengan harga antara 2 juta hingga 4 jutaan. Jadi jelas, dari segi harga, OPPO A57 bukanlah yang termurah.

Review Smartphone OPPO A57


Sama seperti produk smartphone android OPPO lainnya, A57 ini memiliki desain unibodi yang tampak elegan dan mewah. Dibalut dengan bodi berbahan metal berkualitas yang solid dan kokoh. Ketiak seseorang membawanya seakan memiliki prestise tersendiri. Posturnya lebih mungil dari OPPO F3. Dengan panjang 149,1 mm dan lebar 72,9 mm. Ketebalan ponsel ini adalah 7,7 mm dan bobotnya hanya 147 gram.

Smatphone yang membidik segmen menengah ini dibekali dengan layar LCD 5,2 inci dengan 2.5D kaca berdesain melengkung dan resolusi HD (720 x 1280 piksel). Kerapatan layarnya sebesar 282 ppi pixel density dengan teknologi multitouch. Sayangnya, layar tersebut tidak dibekali dengan anti gores.

Hardware dan Software


Sebagai ponsel kelas menengah, OPPO A57 dibekali dengan software dan hardware kelas menengah pula. Sistem operasinya menggunakan Color OS v3.0 yang merupakan kustomisasi dari Android Marshmallow v6.0.1. Operatyng System garapan OPPO ini diklaim lebih responsive, lebih cepat dan lebih stabil. Dan tentunya lebih memiliki sentuhan personal dibanding OS default bawaan Google.

Untuk dapur pacunya, OPPO A57 membawa prosesor Octa Core berkecepatan 1,4 GHz degan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Didukung dengan kapasitas RAM 3 GB menjadikan ponsel ini memiliki performa yang tangguh. Kapasitas memori internalnya sebesar 32 GB dengan slot memori eksternal yang bisa diisi kartu memori microSD hingga kapasitas 256 GB. Sdangkan untuk urusan olah grafis, dipercayakan pada GPU Adreno 505.

User Interface OPPO A57
User Interface OPPO A57 Selfie Expert, ColorOS v3.0

Kamera Selfie 16 Megapiksel


Nah, sekarang kita telah tiba untuk membahas sektor paling dominan dalam ponsel in, yaitu kamera. Kamera OPPO A57 membawa dua buah lensa di depan dan belakang. Untuk kamera utamanya adalah 13 megapiksel. Sedangkan kamera depannya 16 megapiksel. Anda tidak perlu bingung kenapa kamera depan yang sering disebut kamera sekunder memiliki lensa yang lebih besar dari kamera utama. Karena fokus utama ponsel ini adalah memang kemampuan kamera depannya untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Kamera depan 16 Megapiksel yang dbawanya mampu menghasilkan foto selfie yang sangat baik. Meskipun tanpa membawa flashlight, tapi bisa diganti dengan Screen Flash dimana layar akan menghasilkan warna terang yang memberikan cahaya pada aobjek selfie. Sehingga selfie di dalam kondisi minim cahaya tidak menjadi masalah.

Untuk memaksimalkan hasi foto selfie, tersedia berbagai fitur dan mode. Diantaranya ada fitur Beautify 4.0 yang didalamnya berisi beberapa mode pemotretan untuk memaksimalkan hasil foto. Selain itu ada fitur bokeh mode, dimana kita bisa menyeting background menjadi blur agar hasil foto lebih dramatis. Ada juga teknologi smart gesture, dimana kita tidak perlu menekan tombol apapun untuk mengambil gambar. Cukup dengan menggerakkan tangan di depan kamera, maka kamera akan melakukan fokus dan mengambil gambar.

Kamera belakang OPPO A57 membawa lensa sebesar 13 megapiksel yang telah ditanami sensor Sony IMX258. Dan telah dibekali dengan fitur PDAF yang berfungsi untuk menentukan titik fokus lebih cepat. Berbagai fitur pemotretan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan fitur standar lainnya sudah tersedia. Untuk merekam video, kamera tersebut sanggup menghasilkan kualitas video 1080p @30fps.

Baterai dan Konektifitas


Sebagai ponsel yang akan memiliki mobilitas tinggi dengan pengguna doyan selfie, OPPO A57 jelas membutuhkan daya tahan baterai yang kuat. Karena itu OPPO membekali smartphone ini dengan baterai lithium ion 2900 mAh. Baterai tersebut bisa bertahan selama 11 jam untuk menonton video secara terus menerus atau 23 jam untuk telefon terus menerus. Secara umum A57 memiliki daya tahan baterai 13,5 jam jika digunakan untuk aktifitas normal.

Untuk akses internet cepat, OPPO A57 didukung dengan jaringan 4G dan koneksi Wifi. Untuk berbagi file ada bluetooth dan port microUSB. Dan asyiknya lagi USB tersebut sudah bersifat On the Go. Ponsel ini juga mendukung dual SIM card dengan konsep hybrid, dimana SIM 2 harus bergantian dengan slot microSD.

Spesifikasi OPPO A57 Selfie Expert

Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches, 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran/Berat149.1 x 72.9 x 7.7 mm / 147 g
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow), Color OS 3.0
ProsesorQualcomm MSM8940 Snapdragon 435, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 505
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM, microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 2900 mAh
KameraPrimer 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sekunder 16 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size, 1080p
Video Record 1080p @30fps
SIM CardDual SIM GSM - GSM
Data4G LTE Cat4, 3G HSPA, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
KonektivitasBluetooth 4.1, A2DP, Port microUSB 2.0, USB Host
MultimediaVideo Player - MP4/H.264/FLAC player
MP3 Player - MP3/eAAC+/WAV player
Fitur TambahanFM radio, Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass, Document viewer - Photo viewer/editor

OPPO A57 Selfie Expert 16 MP
OPPO A57 Selfie Expert 16 MP

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A57


Kelebihan (+)
  • Menggunakan Color OS sehingga User Interfacenya lebih menarik.
  • Menggunakan prosesor Octa core dengan chipset qualcomm.
  • Mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Kemampuan kamera depan dan belakangnya terbilang bagus.

Kekurangan (-)
  • Harganya masih relatif mahal dibanding pesaingnya.
  • Slot SIM 2 harus bergantian dengan kartu memori eksternal.
  • Tidak disertai dengan perlindungan layar (anti gores).
Harga OPPO A57 memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang mengusung kamera selfie 116 megapiksel. Namun jika dibandingkan dengan pesaing dari beberapa merek lainnya di luar sana, harga ponsel ini masih relatif mahal. Sebut saja Sony Xperia XA dual yang juga membawa kamera depan 16MP, Dijual dengan harga 2,6 jutaan.

Lihat juga harga HP Selfie lainnya:
Harga dan Spesifikasi OPPO A57 Selfie Expert November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran