Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga OPPO F5 di Indonesia, Spesifikasi RAM 6GB, Kamera 20MP November 2017

Cek harga OPPO F5 terbaru disini. Smartphone android dengan spesifikasi RAM 6GB dan kamera 20 Megapiksel.

Akhirnya setelah beberapa waktu, OPPO bersiap meluncurkan kembali produk terbarunya. Masih dalam jajaran OPP F series, smartphonenya kali ini membawa spesifikasi yang luar biasa. Diantaranya adalah kapasitas RAM 6 GB dan kamera belakang 20MP. Perlu diketahui bahwa saat ini HP android RAM 6GB yang beredar di Indonesia masih bisa dihitung dengan jari. Artinya, tidak lebih dari 10 unit termasuk OPPO F5.

Seperti dilansir GSM Arena, OPPO F5 akan diluncurkan pada akhir Oktober 2017 di Filipina. Kemungkinanya, negara-negara lain akan segera menyusul. Termasuk Indonesia.

Kenapa kami sangat optimis bahwa OPPO F5 akan hadir di Indonesia? Sederhana saja, karena di salah satu posternya, pihak OPPO menggandeng Chelsea Islan sebagai modelnya. Tentunya hal ini sangat berkaitan dengan strategi pemasaran mereka di Indonesia. Apalagi, Chelsea bersama Reza Rahardian didaulat sebagai brand ambassador OPPO.

Baca Juga:
Kemungkinannya, ponsel ini masuk ke beberapa negara di Asia guna membendung laju Samsung Galaxy S8 series yang sudah lebih dulu meluncur. Juga guna menjawab trend baru smartphone dengan rasio layar 18:9. Baik dari foto dan video yang sudah tersebar, terlihat jelas bahwa OPPO F5 mengadopsi trend tersebut.

Selain Samsung brand lain yang juga telah meluncurkan smartphone dengan rasio layar 18:9 adalah LG, Xiaomi, Motorola dan iPhone. LG sudah menerapkannya pada dua smartphone LG G6 dan LG Q6. Menyusul kemudan, Xiaomi dengan Mi Mix 2.

OPPO F5 Chelsea Islan
Chelsea Islan muncul di salah satu poster OPPO F5, sebuah sinyal bahwa produk tersebut akan muncul di pasar Indonesia. (Sumber gambar: Lifeleaks)

Harga OPPO F5 Di Indonesia


Terkait dengan kemunculannya, banyak rumor beredar mengenai harga OPPO F5 di berbagai negara. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel ini akan dibanderol di angka 600 USD atau sekitar 7-8 juta rupiah. Dengan kisaran harga tersebut, ponsel ini jelas termasuk seri premium yang membidik segmen pasar kelas atas sebagai calon konsumennya.

Namun, hingga tulisan ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak OPPO mengenai harga OPPO F5. Kita tunggu saja, apakah ponsel ini benar-benar akan beredar di Indonesia atau tidak. Dari informasi yang kami terima, produk ini akan dilaunch secara resmi pada 26 Oktober 2017 di Filipina.

Daftar Harga HP OPPO Seri F Lainnya
Tipe PonselHarga BaruHarga Bekas
OPPO F3 PlusRp. 5.499.000Rp. 4.999.000
OPPO F3Rp. 3.999.000Rp. 3.499.000
OPPO F1S New EditionRp. 3.799.000Rp. 3.299.000
OPPO F1SRp. 3.499.000Rp. 2.999.000
OPPO F1 PlusRp. 4.000.000Rp. 3.000.000
OPPO F1Rp. 3.099.000Rp. 2.099.000
Sumber: Tabloid Pulsa, Lazada Indonesia, Laku6.com

Sebagai ponsel premium, OPPO F5 jelas tidak hanya membekali dirinya dengan RAM 6GB dan lensa 20 megapiksel. Spesifikasi lainnya dalaam produk ini juga perlu diperhatikan. Jika anda berminat dengan ponsel ini, silahkan lihat dulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini. Lalu bandingkan dengan ponsel-ponsel lain dengan harga yang setara. Jadilah konsumen yang cerdas, bukan hanya mengandalkan sikap konsumtif.

OPPO F5 di Indonesia
Spesifikasi Smartphone OPPO F5
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar6.0 inches, Multitouch
Ukuran/Berat-
OSAndroid 7.0 (Nougat)
ProsesorOcta-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260
Qualcomm Snapdragon 660
GPU Adreno 512
MemoriInternal 64 GB
6 GB RAM
microSD, up to 256 GB
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh battery
KameraBelakang 20 MP, phase detection autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Depan Dual 12 MP
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data4G LTE
3G HSDPA
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, USB On-The-Go
MultimediaMP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Fitur LainFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
A-GPS, Browser HTML5, compass

Dari tabel spesifikasi diatas, jelas bahwa OPPO tidak hanya membekali ponselnya dengan RAM dan kamera besar. Namun spesifikasi pada sektor lainnya pun layak diperhitungkan.

Layar 6 Inci Adopsi Trend 18:9

Seperti yang telah disinggung di awal, OPPO F35 hadir dengan konsep raso layar baru, yakni 18:9. Ke depannya, beberapa pengamat meyakini bahwa konsep ini akan menjadi trend selanjutnya dari smartphone dunia. Layar yang lebih luas dengan bezel yang makin tips, bahkan nyaris tanpa bezel.

OPPO F5 membawa layar 6 inci dengan teknologi IPS/AMOLED dan tentunya sudah dibekali oleh pelindung layar Gorilla Glass yang akan melindunginya dari goresan. Untuk resolusi dan kerapatan layarnya masih belum diketahui.

Smartphone ini juga telah membawa sistem operasi terbaru, yakni android Nougat. Untuk user interfacenya sudah dimodifikasi sebagai ColorOS seperti yang diterapkan pada produk-produk OPPO terbaru.

Kapasitas RAM 6GB dengan Chipset Snapdragon

Kapasitas RAM sebesar 6GB memang menjadi daya tarik utama ponsel ini. Kapasitas RAM yang besar merupakan salah satu garansi bahwa sebuah ponsel akan memiliki kinerja yang sangat baik. Namun hal tersebut tentunya masih dipengaruhi oleh faktor lain seperti chipset dan prosesornya.

Nah, untuk chipsetnya sendiri, dikabarkan bahwa F5 ini akan membawa produk Qualcomm, yaitu seri Snapdragon 660/8xx. Dan untuk pengolah grafisnya diserahkan pada GPU Adreno 512. Untuk media penyimpanan, OPPO membekali smartphone terbarunya ini dengan 64 GB. Dan didukung oleh slot memori eksternal yang mampu menampung hingga 128 GB.


Kamera Belakang 20 Megapiksel


Berbeda dengan ponsel F series sebelumnya, OPPO F5 tidak membawa jargo "Selfie Expert". Jargon tersebut berubah menjadi "Capture The Real You".

Bisa disimpulkan bahwa fokus utama ponsel ini sebenarnya bukan pada kemampuan kamera depannya, melainkan kamera belakang. Kita bisa dilihat dari data spesifikasi diatas, bahwa kamera belakangnya membawa lensa yang lebih besar dari kamera depan, yakni 20 Megapiksel. Sedangkan di bagian depan, terdapat dua buah kamera dengan masing-masing 12 Megapiksel. Dan kedua kameranya sudah dilengkapi fitur seperti autofokus dan LED flash.

Gambar OPPO F5
Gambar OPPO F5 (Sumber: GSMArena)

Sebagai ponsel zaman now, OPPO F5 juga sudah didukung oleh jaringan 4G LTE untuk menjelajah dunia maya dengan lebih cepat. Lalau apakah ponsel ini juga sudah mendukung multiple SIM? Ya, tentu saja ponsel pintar ini juga sudah dibekali kemampuan dual SIM. Fitur lain seperti finger-print, Wi-Fi hotspot, USB OTG, Sensor, Accelerometer, GPS dan bluetooth telah tertanam dengan apik.

Untuk sumber daya kelistrikannya, OPPO membenamkan sebuah baterai jenis lithium ion berkapasitas 4000 mAh. Dan teknologi fast-charging VOOC khas OPPO akan membantu anda untuk mengisi daya dengan cepat.


Oke, sementara itu dulu yang bisa kami sajikan terkait informasi harga OPPO F5 di Indonesia. Dan mengenai ulasan tentang kelebihan dan kekurangan smartphone ini, akan kami update lain waktu setelah kehadirannya dikonfirmasi.
Harga OPPO F5 di Indonesia, Spesifikasi RAM 6GB, Kamera 20MP November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran