Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

10 Harga HP Android Selfie Kamera 16MP Terbaik November 2017

Daftar Harga HP Selfie Terbaik 2017 dengan Kamera Depan 16 Megapiksel. Trend selfie dari waktu ke waktu bukannya semakin berkurang namun semakin merajalela. Hal ini ditangkap dengan baik oleh beberapa vendor ponsel dengan menghadirkan smartphone android yang khusus membawa fitur selfie. Yang pertama dan paling gencar adalah OPPO. Sejauh ini sudah lebih dari 5 buah smartphone selfie yang diluncurkan ke pasaran oleh pabrikan asal Cina ini. Mulai dari yang termurah, yang mengusung kamera depan 13 Megapiksel hingga yang termahal saat ini dengan lensa 16 Megapiksel.

Selain OPPO ternyata masih ada beberapa vendor ponsel lainnya yang juga mulai membidik segmen pasar menjanjikan ini. Mulai dari Samsung, Sony, ZTE, hingga Vivo yang belum lama terjun ke pasar ponsel tanah air. Namun, dominasi OPPO di segmen ini benar-benar terlihat.

Tentunya sebagai konsumen kita berharap, ke depannya akan semakin banyak brand yang bergabung di segmen ini. Meluncurkan HP selfienya, membuat inovasi baru, kreasi baru sehingga konsumen diberikan lebih banyak pilihan.

Dan satu lagi, kedepannya semoga harganya menjadi lebih murah. Karena saat ini yang termurah ada di ksaran 2,9 jutaan. Sementara yang lain dibanderol dengan nominal 3-5 jutaan. Oke, langsung saja simak daftarnya berikut ini:

Daftar 10 HP Selfie 16MP Terbaik 2017


1. Sony Xperia XA Ultra Dual

Sony Xperia XA Ultra Dual
Harga Baru : Rp. 4,450,000.00
Harga BM : Rp. 3,499,998.00

Sony Xperia XA Ultra merupakan salah smartphone selfie terbaik dengan kamera depan 16 MP. Harga resminya dibanderol 4,4 jutaan. Namun saya menemukan di beberapa toko online beredar Xperia XA BM (Black Market) dengan seller dari Batam yang menjualnya dengan harga 3,4 jutaan.

Ponsel asal negeri Sakura ini membawa layar 6 inci dengan kualitas full HD. Kapasitas memori internal 16 GB dan RAM 3 GB. Sistem operasinya menggunakan android Marshmallow dengan prosesor Octa Core 2 GHz. Chipset yang digunakan adalah miliknya Mediatek seri Helio P10. Untuk kamera belakangnya membawa lensa 2.5MP lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash.

Ponsel ini juga sudah mendukung dual SIM card dengan kemampuan menjelajahi jaringan 4G pada masing-masing SIM cardnya. Sony tergolong pelit dalam urusan baterai, dimana Xa Ultra ini hanya membawa baterai 2700 mAh. Dalam segi konektifitas ponsel android ini sudah mendukung microUSB v2.0, USB Host, NFC dan bluetooth.

2. Vivo V5 Lite

Vivo V5 Lite
Harga Baru: Rp. 2,999,000.00

Sebagai pemain baru di pasar Smartphone Indonesia, vivo sudah mulai menunjukkan eksistensinya. Mereka lebih gencar menelurkan smartphone terbarunya ke pasaran. Melihat peluang di segmen selfie, Vivo tanpa ragu ikut terjun di dalamnya. Mulai dengan menyuguhkan Vivo V5 dan V5 Lite. Smartphone kedua membawa kamera sefie 16 MP. Dan salah satu yang sedang kita bahas dalam artikel kali ini.

Pada bagian belakang vivo membawa lensa 13 megapiksel dilengkapi dengan mode UltraHD sebagai nilai jual utama. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Marshmallow yang telah dikustomisasi menjadi Funtouch OS khas Vivo. Untuk menjamin performa apiknya disematkan prosesor Octa Core sebagai dapur pacunya, yang didukung oleh RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Untuk akses internet smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan dual SIM card. Sayangnya SIM 2 harus berbagi tempat dengan memori eksternal. Diagonal layar Vivo V5 Lite adalah 5,5 inci dengan resolusi HD. Baterai yang digunakan berjenis lithium ion berkapasitas 3000 mAh.

3. OPPO A57

OPPO A57
Harga Baru : Rp. 3,198,999.00

Diantara jajaran ponsel selfie yang diproduksi OPPO, A57 ini merupakan yang paling murah. Produk lainnya yang masuk dalam jajaran F series dibanderol dengan harga di atas 4 jutaan.

Sartphoe berlayar 5,5 inci ini berjalan dengan sistem android Marshmallow dan prosesor Octa Core dan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Performanya cukup bagus karena didukung oleh RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Selain membawa fitur dual SIM card, juga didukung oleh jaringan 4G untuk akses internet cepat, dimana kedua kartu SIM-nya bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE.

Kamera belakangnya membawa lensa 13 Megapiksel dengan dukungan LED flash dan fitur autofokus. Sementara kamera depannya 16 Megapiksel yang mampu menghasilkan foto selfie yang memukau. Apalagi fitur-fitur canggih untuk memperbaiki hasil foto juga telah dijejalkan di dalamnya. Dengan kapasitas baterai sebesar 2900 mAh, daya tahan ponsel ini bisa dibilang cukup bagus. Selengkapnya, lihat Spesifikasi OPPO A57...

4. Nubia M2

Nubia M2
Harga Baru : Rp. 4,399,000.00

Nubia merupakan sub-brand asal Tiongkok, ZTE. Produk ini mulai diperkenalkan pada April 2017 lalu bersama dengan dua smartphone lainnya. Ponsel ini dibanderol dengan harga 4,3 jutaan dan termasuk salah satu ponsel android dengan kamera selfie 16 megapiksel. Selain membawa kamera depan 16 MP, juga membawa dua kamera belakang 13 MP.  Salah satu yang cukup menarik saya rasa.

Layarnya sudah menggunakan jenis AMOLED dengan perlindungan Gorilla Glass sebagai anti gores. Kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB membuat performa ponsel ini dijamin bagus. Ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB siap menampung berbagai file yang anda miliki. Ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE ini membawa baterai 3630 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian cepat Neo Power. Sebagai penampang display, layar 5,5 inci yang dibawanya mampu menampilkan gambar dengan sangat tajam dan jernih. Sarana konektifita pada ponsel ini juga handal dengan dukungan terhadap port USB type-C.

5. Samsung Galaxy A5 (2017)

Samsung Galaxy A5 (2017)
Harga Baru: Rp. 4,999,000.00

Inilah smartphone Android selfie 16MP dari brand raksasa, Samsung. Namanya adalah Samsung Galaxy A5 2017. Seperti yang diharapkan banderol harganya hampir mencapai nominal 5 juta rupiah. Namun jika melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harga tersebut memang cukup masuk akal. Tentunya kita tidak bisa mengharapkan sebuah ponsel selfie 16MP harga 1 jutaan.

Samsung Galaxy A5 2017 ini membawa kamera depan 16 MP pastinya. Bagian belakang juga sama-sama membawa kamera 16MP. Yang pastinya keduanya memiliki kinerja yang sangat baik untuk menghasilkan foto terbaik. Sebagai media penyimpanan, daya tampung internalnya sebesar 32GB.

Layar ponsel 5,2 inci yang dibawanya sudah dilengkapi dengan pelindung corning Gorilla Glass 5. Di bagian dapur pacu, prosesor Octa core dengan chipset Exynos 7880 Octa berkolaborasi dengan RAM 3 GB menghasilkan performa yang bagus. Sementara baterai 3000 mAh memastikan ponsel tetap hidup meski diajak beraktifitas di luar. By the way, Samsung Galaxy ini sudah mendapatkan sertifikat IP68 alias tahan air dan debu.

6. OPPO F1S New Edition

OPPO F1S New Edition
Harga Baru : Rp. 3,899,000.00

Tidak lama setelah kesuksesan OPPO F1S di pasaran, pabrikan ponsel asal Cina ini kembali merilis smartphone terbaru yang merupakan generasi baru, dengan embel-embel New Edition. Masih sama-sama membidik segmen selfie dengan kamera depan 16 megapikselnya. Sementara kamera belakangnya masih sama dengan lensa 13 MP. Perbedaannya dengan ersi reguler adalah kapasitas RAM meningkat jadi 4GB dan ROM ditingkatkan menjadi 64GB.

Spesifikasi lainnya relatif sama. Seperti layar 5,5 inci, prosesor Octa Core 1,5 GHz dengan chipset dari Mediatek da sistem operasi android LOllipop.

Baterai yang digunakan adalah jenis lithium polymer berkapasitas 3075 mAh. Ponsel yang mendukung dual SIM card ini juga membawa jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat. Selengkapnya, lihat Spesifikasi OPPO F1s New Edition...

7. OPPO F1S

OPPO F1S
Harga Baru : Rp. 3,499,000.00

Mulai diperkenalkan tahun 2016 lalu, OPPO F1S merupakan smartphone selfie generasi kedua setelah F1 Plus yang membawa kamera depan 16MP untuk keperluan selfie. Harganya yang sekitar 4,4 jutaan masih terbilang murah jika melihat spek dan fitur yang ditawarkan. Kinerja kamera belakangnya dengan lensa 13MP juga terbilang bagus untuk keperluan fotografi.

Layar 5,5 inci mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Di bagian dapur pacu kombinasi sistem android Lollipop dan prosesor Octa Core 1,5 GHz menghasilkan performa yang ciamik. Didukung oleh RAM 3 GB dan ROM 32 GB menjadikan aktifitas digital Anda berjalan mulus tanpa hambatan. Seperti mobil yang sedang melaju di jalan tol baru diresmikan. Baterai berkapasitas 3075 mAh akan menemani aktifitas keseharian anda dalam berinternet menggunakan jaringan 4G, bermain game online, menonton video streaming ataupun hanya bertelepon ria. Selengkapnya, lihat Spesifikasi OPPO F1S...

8. OPPO F1 Plus

OPPO F1 Plus
Harga Baru : Rp. 5,499,000.00

Nah, inilah smartphone generasi pertama OPPO yang mengusung kamera selfie 16MP. Dimana smartphone ini nantinya akan menjadi pemicu bagi brand-brand lainnya untuk bertarung di segmen minat ini. Kemunculan OPPO F1 Plus di pasaran bisa dibilang sangat sukses. Meskipun dibanderol dengan harga 5,4 jutaan tapi peminatnya sangat banyak. Ini menunjukkan bahwa daya beli masyarakat Indonesia sudah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

OPPO F1 Plus membawa layar 5,5 inci dengan perlindungan dari Gorilla Glass 4. Sistem operasinya menggunakan android Lollipop. Untuk dapur pacu, OPPO membenamkan prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz dengan chipset Mediatek MT6755 alias Helio P10. Selain membawa fitur dual SIM card, ponsel ini juga mendukung jaringan 4G LTE. Sementara untuk seumber daya kelistrikan mengandalkan baterai berkapasitas  2850 mAh. Selengkapnya, lihat Spesifikasi OPPO F1 Plus...

9. OPPO F3

OPPO F3
Harga Baru : Rp. 4,399,000.00

OPPO F3 mulai diperkenalkan ke publik pada awal Mei 2017. Dengan banderol harga 4,3 jutaan dan membawa sederet fitur fotografi keren untuk keperluan selfie. Dengan selogan "dual camera selfie expert", F3 memang membawa dua buah kamera selfie di bagian depan. Kamera pertama 16 megapiksel digunakan untuk membuat foto selfie sendiri. Kamera kedua, 8 megapiksel digunakan untuk mengambil foto selfie secara group (rame-rame). Lagi-lagi sebuah inovasi baru dari OPPO.

Meskipun bukan yang paling baru, tapi sistem operasinya sudah menggunakan android Marshmallow dengan kustomisasi khas OPPO yang disebut Color OS. Prosesor Octa Core dikombinasikan chipset Mediatek MT6750T dan RAM 4 GB serta ROM 64 GB menghasilakn performa yang luar biasa. Menjadikan aktifitas digital Anda berjalan lancar tanpa hambatan. Selengkapnya, lihat Spesifikasi OPPO F3...

10. OPPO F3 Plus

Harga Baru : Rp. 6,499,000.00

OPPO F3 Plus diperkenalkan ke publik lebih awal dibanding versi regulernya, yakni pada pertengahan Maret 2017. Dengan harga 6,4 jutaan ternyata ponsel selfie ini mendapatkan respon positive dari konsumen. Dalam waktu 8 hari terhitung sejak awal masa pre-order, ponsel ini telah terjua 13.000 unit. Ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk "Selfie Expert" dari OPPO.

Smartphone OPPO F3 Plus juga membawa dua kamera selfie 16MP dan 8MP. Sementara kamera belakangnya mengalami peningkatan dari versi reguler, menjadi 16MP. Ukuran ponsel juga lebih besar dengan adanya layar 6 inci. Jadi semakin leluasa untuk keperluan game, browsing, menonton video, dll. Peningkatan juga terjadi pada kapasitas baterai menjadi 4000 mAh, sangat besar.

Untuk prosesornya menggunakan Octa Core dengan chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653. Sistem operasi menggunakan Android Marshmallow. Kapasitas memori internal 64GB dan RAM 4GB. Selengkapnya, lihat Spesifikasi OPPO F3 Plus...

Oke itu dia deretan 10 ponsel android selfie, dengan kamera depan 16 Megapiksel terbaik saat ini. Seiring berjalannya waktu, kemungkinan daftar tersebut akan mengalami perubahan. Saya akan selalu mengupdatenya jika ada waktu dan kesempatan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Penelusuran yang terkait dengan hp selfie 16mp
hp kamera 16 mp termurah
hp kamera 16 mp harga 1 jutaan
handphone kamera 16 megapixel
hp kamera 20 mp termurah
hp dengan kamera depan 16 mp
hp kamera belakang 16mp
hp kamera depan 16mp murah
hp samsung kamera 16mp
10 Harga HP Android Selfie Kamera 16MP Terbaik November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran