Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2017 paling lengkap.

Harga dan Spesifikasi Oppo Joy Plus R1011 November 2017

Satu lagi ponsel Oppo harga 1 jutaan muncul ke pasaran. Namanya Oppo Joy Plus. Smartphone yang hadir dengan kode nama R1011 ini memang ditujukan bagi segmen pasar low end yang ingin merasakan sensasi smartphone berkelas. Dengan harga yang cuma 1 jutaan, ini jelas sebuah nilai tambah yang akan mempengaruhi nilai jual dari Oppo Joy Plus.

Namun pertanyaannya adalah apakah spesifikasi yang dibawa ponsel ini cukup berkelas? Ataukah sama dengan ponsel-ponsel murah lainnya yang menjual spesifikasi lengkap namun kualitas tetap murahan? Mari kita bedah sama-sama mengenai spesifikasi dan fitur apa saja yang dibawa Oppo Joy Plus.

Harga Oppo Joy Plus R1011


Dilihat dari namanya, Oppo Joy Plus, jelas ponsel ini merupakan suksesor dari produk sebelumnya, yaitu Oppo Joy R1001. Bahkan harganya pun tidak terlalu jauh. Di toko onlne lazada, produk ini sudah terpampang dengan banderol harga antara Rp. 1.478.000 hingga Rp. 1.499.000 selama masa promo. Harga aslinya mencapai Rp 1,7 jutaan. Entah ini benar atau hanya takenik penjualan saja untuk menarik lebih banyak konsumen.

Jika melihat beberapa ponsel yang saat ini sedang marak di pasaran, maka Oppo Joy Plus akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy J1 yang juga dibanderol dengan harga 1,4 jutaan. Selain itu ada Lenovo S580 dan BlackBerry Jennings. Ada juga produk dari brand yang saat ini sedang berkibar, yaitu ASUS Zenfone 4C. Sedangkan di produk lokal ada Evercoss A76, Himax Polimer Li, Advan S5M dan masih banyak lagi.

Oppo Joy Plus R1011
Oppo Joy Plus R1011

Dari segi desain, mungkin tidak ada yang istimewa dari Oppo Joy Plus. Bentuknya mirip dengan versi sebelumnya yang tanpa embel-embel plus. Sekedar informasi saja, ponsel tersebut diproyeksikan untuk menggantikan peran Oppo Find Muse di pasaran. Saat ini Joy Plus R1011 tersedia dalam dua warna, yaitu putih dan biru tua.Namun, meski ini merupakan ponsel android berharga murah, bukan berarti dibuat dengan material murahan. Anda masih bisa menangkap kesan lembut dan stylish dari ponsel ini.

Oppo Joy Plus dibeali dengan sistem operasi Android KitKat, lebih baik dari sebelumnya. Dan seperti produk-produk sebelumnya, ponsel ini juga mendapat sentuhan antarmuka khas Oppo yaitu Color OS yang memudahkan penggunanya untuk menjelajahi keseluruhan fitur-fitur yang disediakan di dalam perangkat. Untuk menampilkan gambar, R1011 diberikan layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480x800 pixels. Layar ponsel berteknologi IPS LCD tersebut membawa kerapatan layar sebesar 233 ppi.

Lihat Juga:
Peningkatan terjadi pada kapasitas RAM, jika sebelumnya hanya 512 MB maka kali ini ditingkatkan menjadi 1 GB. Meski tipe prosesornya masih menggunakan dual core berkecepatan 1.3 GHz. Namun perubahan ini cukup berarti. Kinerjanya mnjadi lebih bagus baik saat digunakan untuk menjelajah internet maupun digunakan untuk keperluan multitasking. Semua bisa diproses dengan lancar tanpa adanya lag apalagi nge-hang.

Smartphone ini juga dibekali dengan dua buah kamera meski resolusinya tidak begitu tinggi. Di bagian belakang ada kamera berkekuatan 3 MP yang dilengkapi dengan flash. Di bagian depan hanya tersedia lensa berkualitas VGA. Sementara untuk menampung berbagai file gambar, video dan sebagainya telah disediakan memori internal sebesar 4 GB dan slot microSD yang bisa diisi hingga kapasitas 32 GB.

Handphone cerdas dengan kemampuan dual SIM ini menggunakan baterai berkapasitas 1700 mAh sebagai sumber daya kelistrikannya. Sementara untuk menjelajah dunia maya, bisa lewat jaringan data 3G maupun WiFi. Untuk konektifitas bertukar data ada bluetooth dan port microUSB.

Spesifikasi Oppo Joy Plus R1011

NetworkGSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 850/900/2100
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Ukuran/Berat124 x 63 x 9.9 mm / 125 g
Audio FiturVibration; MP3, WAV ringtones, 3.5mm jack, Speakerphone
MemoriInternal 4 GB, 1 GB RAM, Eksternal microSD up to 32 GB
Data3G HSPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
KonektifitasBluetooth v4.0, A2DP, EDR, Port microUSB v2.0
KameraPrimer 3.15 MP, LED flash; Sekunder VGA, Video Record 720p
BateraiTipe Li-Ion 1700 mAh battery
OSAndroid OS, v4.4 (KitKat)
CPUMediatek MT6572, Dual-core 1.3 GHz, GPU Mali-400
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Multiple SIMDual SIM GSM-GSM
Fitur TambahanJava Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, GPS

Secara keseluruhan, Oppo Joy Plus adalah smartphone dengan spesifikasi dan fitur cukup lengkap. Harga yang murah menjadi nilai tambah bagi ponsel ini agar dipilih oleh masyarakat. Jika dibandingkan dengan saingan terdekatnya, Samsung Galaxy J1, Oppo Joy plus unggul di sisi prosesor dan kapasitas RAM. Sedangkan kekurangannya ada pada kekuatan kamera yang cukup jauh.
Harga dan Spesifikasi Oppo Joy Plus R1011 November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran